Cara Mengganti Nama Pengguna di Windows 10

Cara Mengganti Nama Pengguna di Windows 10

Windows 10 adalah sistem operasi populer yang digunakan oleh jutaan pengguna di seluruh dunia. Salah satu fitur yang dapat disesuaikan adalah nama pengguna. Apakah Anda bosan dengan nama pengguna yang ada dan ingin menggantinya? Beruntunglah, Windows 10 menyediakan cara yang mudah untuk mengubah nama pengguna Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah sederhana ini, Anda dapat dengan cepat mengganti nama pengguna di Windows 10.

Mengubah nama pengguna di Windows 10 sangat penting untuk menyesuaikan pengalaman pengguna Anda. Apakah Anda ingin menggunakan nama asli Anda atau sesuatu yang lebih kreatif, mengganti nama pengguna adalah langkah yang mudah untuk membuat akun pengguna Anda terasa lebih pribadi dan unik. Selain itu, nama pengguna juga digunakan dalam beberapa folder sistem, jadi dengan mengubahnya, Anda juga akan mengubah nama folder tersebut.

Cara Ganti Nama Pengguna di Windows 10

Tentang Mengganti Nama Pengguna di Windows 10

Tahukah Anda bahwa Anda dapat mengganti nama pengguna di Windows 10? Mengganti nama pengguna dapat berguna jika Anda ingin mengubah tampilan profil atau memperbarui informasi pengguna. Artikel ini akan menjelaskan cara mengganti nama pengguna di Windows 10.

Langkah-langkah Mengganti Nama Pengguna di Windows 10

Apakah Anda ingin tahu langkah-langkah yang perlu diikuti untuk mengganti nama pengguna di Windows 10? Di bagian ini, kami akan menjelaskan langkah-langkah yang mudah diikuti untuk mengubah nama pengguna di Settings Windows 10.

1. Buka Settings di Windows 10

Langkah pertama adalah membuka menu Settings di Windows 10. Anda dapat melakukannya dengan membuka Start Menu dan mengklik opsi “Settings” yang ditandai dengan ikon gear.

2. Pilih opsi “Accounts”

Setelah masuk ke menu Settings, cari dan klik opsi “Accounts”. Opsi ini biasanya terletak di bagian atas menu Settings.

3. Pilih opsi “Your Info”

Selanjutnya, di menu “Accounts”, cari dan klik opsi “Your Info” yang terletak di sebelah kiri. Opsi ini akan membuka halaman dengan informasi tentang akun pengguna Anda.

4. Klik opsi “Manage My Microsoft Account”

Pada halaman “Your Info”, perhatikan kolom sebelah kanan dan cari opsi “Manage My Microsoft Account”. Klik opsi ini untuk masuk ke halaman pengaturan akun Microsoft Anda.

5. Masuk ke halaman pengaturan akun Microsoft

Saat Anda mengklik opsi “Manage My Microsoft Account”, Anda akan diarahkan ke halaman pengaturan akun Microsoft di browser yang terbuka secara otomatis. Pastikan Anda masuk ke akun Microsoft yang terkait dengan akun pengguna Windows 10 Anda.

6. Klik opsi “Your Info” di akun Microsoft Anda

Setelah masuk ke halaman pengaturan akun Microsoft, cari dan klik opsi “Your Info” yang terletak di bagian atas halaman. Opsi ini akan membuka menu yang berisi informasi tentang akun Anda.

7. Klik opsi “Edit Name”

Pada menu “Your Info” di akun Microsoft Anda, gulir ke bawah dan cari opsi “Edit Name”. Klik opsi ini untuk mulai mengubah nama pengguna Windows 10 Anda.

8. Masukkan nama pengguna baru

Setelah mengklik opsi “Edit Name”, Anda akan melihat formulir untuk mengubah nama pengguna. Masukkan nama pengguna baru yang Anda inginkan di kolom yang sesuai dengan nama depan dan nama belakang Anda.

9. Simpan perubahan

Setelah mengubah nama pengguna sesuai keinginan, klik opsi “Save” atau “Simpan” untuk menyimpan perubahan. Perubahan nama pengguna akan diterapkan dan Anda dapat melihat nama baru Anda di Windows 10.

Catatan Penting sebelum Mengganti Nama Pengguna

Sebelum Anda mulai mengganti nama pengguna di Windows 10, ada beberapa hal yang perlu diingat. Langkah-langkah ini membantu Anda memastikan bahwa proses pengubahan nama pengguna berjalan dengan lancar dan tanpa masalah. Catatan penting ini termasuk persyaratan sistem, batasan yang mungkin ditemui, dan perluasan tentang perubahan ini. Pastikan untuk membaca bagian ini sebelum melanjutkan ke langkah-langkah utama.

Langkah-langkah Mengganti Nama Pengguna Windows 10 di Settings

Di bagian ini, kami akan menjelaskan cara membuka aplikasi Settings di Windows 10. Ini adalah langkah pertama untuk mengganti nama pengguna Anda.

Buka Aplikasi Settings di Windows 10

Untuk membuka aplikasi Settings di Windows 10, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Klik tombol “Start” di pojok kiri bawah layar Anda.
  • Pilih ikon “Settings” yang menampilkan gambar gigi roda.
  • Setelah itu, aplikasi Settings akan terbuka di layar Anda.

Sekarang Anda sudah berhasil membuka aplikasi Settings di Windows 10.

Navigasi ke Bagian “Accounts” dan Pilih “Your Info”

Setelah membuka aplikasi Settings di Windows 10, ada beberapa langkah navigasi yang perlu Anda ikuti untuk mengakses pengaturan akun. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Pada jendela Settings, gulir ke bawah dan temukan opsi “Accounts”.
  • Klik pada opsi “Accounts” untuk membuka pengaturan akun.
  • Sekarang, cari dan klik tab “Your Info” di panel kiri.

Begitu Anda memilih “Your Info”, Anda akan diarahkan ke halaman dengan pengaturan terkait informasi akun Anda.

Mengganti Nama Pengguna

Setelah Anda berhasil masuk ke bagian “Your Info” di Settings Windows 10, sekarang saatnya untuk mengganti nama pengguna. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengubah nama pengguna dengan benar:

  • Pada halaman “Your Info”, cari dan klik pada opsi “Manage my Microsoft Account”.
  • Anda akan diarahkan ke halaman web yang terbuka di browser Anda.
  • Masuk ke akun Microsoft Anda dengan menggunakan alamat email dan kata sandi yang terkait dengan akun tersebut.
  • Setelah berhasil masuk, Anda akan melihat pengaturan akun Microsoft Anda.
  • Cari opsi “Profile” dan klik pada “Edit name”.
  • Sekarang, masukkan nama pengguna baru yang Anda inginkan.
  • Klik tombol “Save” untuk menyimpan perubahan.

Anda telah berhasil mengganti nama pengguna Anda di Windows 10 menggunakan pengaturan di aplikasi Settings dan juga akun Microsoft Anda.

Langkah-langkah Mengganti Nama Pengguna Windows 10 Melalui Control Panel

Apakah Anda ingin mengubah nama pengguna Anda di Windows 10? Mungkin Anda ingin mengganti nama yang terdapat pada akun pengguna Anda agar sesuai dengan preferensi Anda. Jangan khawatir, kami akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara mengganti nama pengguna Windows 10 melalui Control Panel.

Buka Control Panel di Windows 10

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka Control Panel di Windows 10. Control Panel adalah area yang memberi Anda akses ke berbagai pengaturan dan opsi yang dapat Anda sesuaikan sesuai kebutuhan Anda.

Untuk membuka Control Panel, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Klik pada tombol “Start” di pojok kiri bawah layar Anda.
  2. Pilih “Settings” yang akan membuka jendela pengaturan.
  3. Pada jendela pengaturan, cari dan klik opsi “System”.
  4. Dalam opsi “System”, Anda akan menemukan “Control Panel” di samping kiri jendela.
  5. Klik “Control Panel” untuk membukanya.

Masuk ke Bagian “User Accounts” di Control Panel

Setelah Anda membuka Control Panel di Windows 10, langkah selanjutnya adalah masuk ke bagian “User Accounts”. Di bagian ini, Anda akan menemukan opsi dan pengaturan yang berkaitan dengan akun pengguna.

Untuk memasuki bagian “User Accounts”, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Cari dan klik opsi “User Accounts” yang dapat Anda temui dalam daftar pengaturan di Control Panel.

Mengganti Nama Pengguna

Setelah berhasil masuk ke bagian “User Accounts” di Control Panel, sekarang saatnya untuk mengganti nama pengguna. Dalam panduan ini, kami akan menjelaskan langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk mengubah nama pengguna menggunakan Control Panel di Windows 10.

Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Di bagian “User Accounts”, Anda akan melihat opsi “Make changes to your user account” atau “Ubah akun pengguna Anda”. Klik opsi ini.
  2. Setelah itu, Anda akan melihat beberapa opsi pengaturan terkait akun pengguna Anda.
  3. Pilih opsi “Change your account name” atau “Ubah nama akun Anda”.
  4. Jendela baru akan muncul, dan Anda dapat dengan mudah mengganti nama pengguna yang lama dengan yang baru.
  5. Setelah mengganti nama pengguna, klik “Change Name” atau “Ubah Nama” untuk menyimpan perubahan yang telah Anda buat.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda berhasil mengganti nama pengguna di Windows 10 melalui Control Panel. Pastikan Anda mengetikkan dan memilih nama pengguna yang sesuai dan diinginkan.

Ingat, mengubah nama pengguna juga akan memengaruhi nama folder pengguna di dalam sistem Anda dan beberapa pengaturan lainnya. Pastikan Anda mempertimbangkan hal ini sebelum membuat perubahan. Selamat mencoba dan semoga sukses!

You May Also Like

About the Author: Okta Maria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *